Sesuap Inspirasi dan sebuah mimpi: PAUD Hati Nurani

“Selalu tersentuh dengan perjuangan seseorang yang rela meluangkan segala hal untuk membantu mimpi para penerus bangsa untuk dapat menjadi sebuah inspirasi.”

Itulah kalimat pertama yang terlintas ketika masolo diberikan sebuah link. Yaps berawal dari link, link yang kemarin sempat terabaikan oleh masolo dikarenakan kesibukan yang melanda. Linknya sederhana, tidak sampai beberapa baris kata, tapi maknanya luar biasa. Sesuapnasi berubah menjadi #sesuapinspirasi, mari kita simak kisahnya.

Kisah ini berawal dari sini

Adalah sebuah PAUD yang berada di Desa Watu Kawula, Sumba, NTT. Bagi yang mungkin belum tau apa itu PAUD, PAUD adalah sebuah upaya pembinaan yang meliputi pendidikan dan pengajaran bagi para adik-adik sebelum memasuki usia sekolah. Istilah kerennya PAUD itu adalah Pre-school. PAUD sendiri memiliki kepanjangan Pendidikan Anak Usia Dini.

Sebuah Hati untuk Menyentuh hati

PAUD yang masolo lihat melalui link yang diberikan mba Ditta bernama PAUD Hati Nurani. Benar adanya, sesuai dengan namanya, PAUD ini mampu menggugah dan menyentuh hati nurani masolo dan mungkin beberapa teman-teman lainnya yang melihat video ini. Betapa tidak, dengan kegigihan dan kerja keras dari seorang malaikat tak bersayap bernama Agnes Lali Milla, berdirilah rumah inspirasi ini. PAUD ini ada untuk menjadi rumah sekaligus sekolah untuk adik-adik yatim piatu dan difabel di Desa Watu Kawula, Sumba, NTT. Tujuan kak Agnes adalah membuka pintu selebar-lebarnya untuk adik-adik yang keluarganya tidak mampu atau bahkan untuk adik-adik yang tidak memiliki keluarga.

Cita-citanya ingin menjadi tentara
Ingin pintar supaya bisa menjadi orang berguna
Tulus bernyanyi

Adegan paling menyentuh adalah ketika adik-adik ini ditanya mengenai cita-cita mereka, ada yang ingin jadi tentara, ada yang ingin pintar belajar supaya berguna dan ada yang dengan tulusnya menyanyi lagu “kasih ibu” (tuh kan air mata masolo sedikit menetes di pipi).

Kak Agnes sudah terlebih dahulu melihat hal ini, mungkin juga menitikan air mata sama seperti masolo. Inisiatifnya untuk membuka PAUD ini memang bukan tanpa alasan, bukan tanpa mimpi. Mimpi selalu melahirkan inspirasi. Inspirasi yang diharapkan dapat mewujudkan mimpi-mimpi adik-adik di PAUD Hati Nurani ini untuk bisa menjadi seseorang yang berguna, baik bagi keluarga maupun bangsa dan negara. Ada sebuah mimpi besar kak Agnes, yaitu memiliku PAUD yang layak, yang ada bangunannya, yang nyaman, yang aman, dan yang mampu membuat adik-adik di sana terfasilitasi untuk mewujudkan mimpinya.

Bak gayung bersambut, Asuransi Astra melalui pergerakan #PijarIlmu menjadi sarana untuk mewujudkan mimpi kak Agnes. Bagi yang belum tau, #PijarIlmu 2019 adalah kelanjutan dari kampanye sosial asuransi astra yang telah didengungkan di tahun 2018. Adapun fokus tujuan dari kampanye positif ini adalah untuk mendukung pendidikan bagi anak-anak. #PijarIlmu 2019 sendiri sudah dimulai dari tanggal 12 Agustus 2019 sampai dengan 12 September 2019.

#PijarIlmu 2019

Seperti yang sudah masolo bilang di atas, mimpi akan selalu melahirkan inspirasi. Sesuap inspirasi akan mampu menjadi segunung inspirasi jika banyak orang yang terlibat di dalamnya. Dan agaknya, teman-teman di #PijarIlmu tidak dapat bergerak sendiri, kegiatan sosial harus selalu membutuhkan kekuatan sosial, dukungan sosial dan bantuan moral. Bagi teman-teman yang ingin terlibat dalam kegiatan ini, bisa ikutan hanya dengan melakukan posting di Instagram mengenai “Your Greatest Struggle Of your life” dimana setiap postingan kita sama dengan donasi senilai Rp 50.000 untuk PAUD Hati Nurani. Bayangkan jika ada seribu postingan dengan semangat yang sama: untuk mewujudkan mimpi menjadi inspirasi.

Aktifitas Belaja Mengajar

Maka daripada itu, masolo melalui #sesuapinspirasi mengajak teman-teman penggiat media sosial untuk terlibat dalam campaign ini, minimal membantu menyebarkan link video inspirasi dari PAUD Hati Nurani, untuk bisa menggugah nurani-nurani kita yang mungkin sudah lama tertidur karena dihajar rutinitas belaka. Sekarang saatnya menjadi inspirasi mewujudkan mimpi, memiliki gairah untuk mengerjakan hal baik dalam hidup kita.

Salam Inspirasi. #Sesuapinspirasi

Mas_Olo

Berbagi dalam kesederhanaan, Bercerita dalam kegembiraan, Menyelami sebuah Inspirasi.

2 thoughts on “Sesuap Inspirasi dan sebuah mimpi: PAUD Hati Nurani

  • August 20, 2019 at 1:26 pm
    Permalink

    Tulisan yang nge inspirasi banget. Jd nge push untuk melakukan kegiatan sosial lg, krna msh bgitu banyak orang yg butuh uluran sebuah harapan untuk masa depan. Thx mas toppppp bgt

    Reply
    • August 20, 2019 at 4:46 pm
      Permalink

      aihhh cipiki komen di siji,muakaasihh kknya, iyah nih jadi mengingatkan kita lagi yah kalai kita hidup bukan hanya sekedar untuk diri sendiri,tapi juga untuk orang lain.. Semangat menginspirasi yaps 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *