Raja Puyuh Kota Wisata – Sensasi Makan Puyuh

Olahan Burung Puyuh

Siapa yang pernah makan puyuh? bukan telornya lho yah, tapi ini BURUNG-nya, burung puyuh! Untuk kalian yang belum pernah merasakan sensasi makan puyuh, harus mampir ke sini yah, RAJA PUYUH di kota wisata Cibubur.

Raja Puyuh Kota Wisata - Sensasi Makan Puyuh di Santorini

Sejujurnya, ketika mendengar mengenai burung puyuh, yang tergambar di benak Masolo adalah burung kecil yang sekali hap dan kunyah saja langsung habis. Kenapa bisa begitu? karena masolo pernah memesan menu burung puyuh goreng, dan yang dihadirkan adalah seperti itu, satu burung puyuh goreng kecil yang sekali lahap sudah habis, tinggal bersisa nasi saja. Mana cuma berasa garing doank, ga gurih, hhmmm…

Ketika diundang datang ke Grand Opening Raja Puyuh Kota Wisata, pikiran Masolo cuma dua: Ukurannya dan Rasanya. Apakah ukurannya kecil, apakah rasanya sama saja dengan lainnya, dan apakah olahannya hanya digoreng saja, hhmm.. jadi penasaran kan yah.

Berbekal gowes sepeda (karena masol pikir deket kan yah cuma 33 menit di google maps) Masolo tergesa-gesa sembari terengah-engah menempuh jarak yang ternyata kurang lebih 20-an km itu demi sesuapnasi. Antara semangat dan penasaran, ditambah takut terlambat, masolo memacu sepeda Masolo menuju Raja Puyuh yang terletak di Jl. Boulevard Kota Wisata no 31, tepatnya di Cluster Amsterdam.

Raja Puyuh Kota Wisata - Sensasi Makan Puyuh di Santorini
Welcome To Santorini

Begitu sampai di Raja Puyuh, kata pertama yang terucap adalah “Santorini…..” lho kok Santorini, ada apa dengan Santorini? bukannya itu nama kota wisata di Yunani yang sering didatangi para travelers yah? Betul sekali, karena konsep restonya, bangunan, nuansanya mirip banget Santorini, yang ketika pagi dominasi warna putih biru membuat hati berseri-seri, sedangkan ketika malam, romantisme lampu semakin menghangatkan hati. Keren deh pokoknya.

Kenapa namanya Raja Puyuh? ternyata nama ini sarat akan filosofi dan inspirasi.

Raja Puyuh Kota Wisata - Sensasi Makan Puyuh di Santorini
RAJA PUYUH KOTA WISATA

“ Pemilihan nama karena sesuai produknya yang memang menghadirkan burung puyuh berukuran lebih besar dibandingkan dengan burung puyuh pada umumnya. Kami menggunakan burung puyuh jenis ‘Malond’ atau manuk londo (dari bahasa Jawa) yang artinya burung bule. Selain itu kami juga berharap Raja Puyuh ini mampu merajai restoran puyuh di Indonesia. Saya memang punya cita-cita untuk memiliki tempat makan anti mainstream, yang beda dari lainnya. Makanya dihadirkan tempat makan yang menyajikan aneka olahan burung puyuh yang beda dan tidak ada di tempat lainnya,” ungkap Karl Samuel Tutupoly selaku pemilik Raja Puyuh.

Sensasi Makan Puyuh di Santorini

Terjawab sudah pertanyaan Masolo di atas tentang rasa dan bentuknya, sudah gitu ditambah lagi olahannya yang ternyata buanyak sekali, bukan cuma burung puyuh goreng saja. Raja Puyuh memang menawarkan deretan menu unik yang tidak bisa ditemukan di tempat lainnya. Sebut saja Quail Burger yang pattynya terbuat dari daging burung puyuh dan aneka rempah berpadu dengan bun, keju mozarela, saus mayo, dan tumisan jamur, ada juga Sop Raja Puyuh berkuah bening dengan isian melimpah, King Quail Salad yang menyehatkan, Aglio Olio Puyuh, Nasi Goreng Kampoeng Puyuh, hingga steak puyuh bernama Malond Quail Steak yang bisa dinikmati dengan pilihan saus jamur atau lada hitam. Setiap hidangan unik ini ditawarkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 25.000,- hingga Rp 55.000,- per porsinya.

Raja Puyuh Kota Wisata - Sensasi Makan Puyuh di Santorini
Aglio Olio Puyuh Goreng
Sensasi Makan Puyuh di Santorini
Puyuh Goreng Rempah
Sensasi Makan Puyuh di Santorini
Quail Burger (Burger Puyuh)

Penasaran dengan menunya yang menarik, Masolo kepingin ngintip dapurnya yang memang mengusung konsep “Open Kitchen” yang membuat para pengunjung bisa melihat proses masaknya, higienitasnya, mencium aroma masakannya, dan mendengar burung puyuh di goreng dan piring yang beradu saat diplating. Yang Jelas bikin nafsu makan semakin membuncah.

Raja Puyuh Kota Wisata - Sensasi Makan Puyuh di Santorini
Proses Masak Raja Puyuh
Proses Platting
Raja Puyuh Kota Wisata - Sensasi Makan Puyuh di Santorini
Raja Puyuh Siap Dihidangkan

Bagi kalian yang berada di sekitaran Cibubur, Cimanggis, Depok, Bekasi atau Jakarta bisa merapat ke sini, karena selain tempatnya yang Instagramable: ala Santorini, menu yang disajikan beraneka ragam, serta rasanya juga menarik. Feel like home lah pokoknya. Oh iyah, Raya Puyuh buka setiap hari dengan jam operasional 11.00 – 21.00 WIB di hari kerja dan untuk weekend di jam 11.00 – 22.00 WIB.

Selamat mencoba.

Raja Puyuh

Kota Wisata Cluster Amsterdam, Jl. Boulevard Kota Wisata No. 31, Ciangsana, Bogor

081289811530

*Yang harus dicoba: Quail Burger (Burger Puyuh), Puyuh Goreng Rempah, Puyuh Bakar, Aglio Olio Puyuh Goreng.

7 thoughts on “Raja Puyuh Kota Wisata – Sensasi Makan Puyuh

  1. Aku sampe lupa kapan trakhir ke Cibubur :D. Aku tau sih di sana banyaaak makan2 enak mas, tp jujur Krn macetnya, jd ga terlalu sering kesana 😀

    Aku pernah nyobain buruh puyuh di restoran kelapa gading, waktu itu sih lumayan suka Krn dagingnya enak, ga kecil2 amat. Bumbu bakarnya meresap. Cukuplah 1 ekor utk 1 orang.

    Tp penasaran juga pengen nyoba yg raja puyuh Krn ini fokusnya hanya burung puyuh kan yaa. jd ekspektasiku juga LBH utk burungnya :D. Kapan2 bakal aku datangin mas.

    Cuma itu liat foto burgernya, ga terlalu gosong apa pattynya?

  2. Wah iya beneran aku juga penasay sama Malon ini, ternyata enak banget lho. Puyuh goreng rempahnya enak banget. Dagingnya empuk. Bumbu rempahnya juga enak kriuk-kriuk gitu. Rekomen banget deh

  3. Wah, Mas … Tadinya waktu lihat namanya, jenis puyuh yang digunakan, plus nama-nama menunya, aku pikir harganya tuh di kisaran minimal Rp 150 ribuan gitu, loh. Eh ternyata malah terjangkau banget. Aduuuh, penasaran banget gimana tuh kombinasi rasanya, ya?

    Burger tapi ada puyuhnya? Aglio Olio pakai puyuh juga?

    Waaa … Must try ini mah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *