Kok Bisa?

“Orang yang berjuang adalah sebuah penghargaan besar kepada hidup. Ia melakukan perjalanannya setiap hari, tanpa menjadi lelah, tanpa menjadi keluh.”

-Mas_Olo-

Ealaaahhh… jumpa lagi bersama mas olo. Eh iyah Puji Tuhan sujud syukur mas olo punya rumah baru loh..hehehe… kali ini alamat belakang rumahnya udah ga ada embel-embel wordpressnya. Ibarat kalau yang kemaren masih numpang di rumah tetangga, sekarang mas olo udah move on ngontrak rumah sendiri. Selamat datang di rumah baru mas olo: Sesuapnasi.com.

Kenapa Harus Sesuap Nasi?

Oh iya,mungkin kalian menatap saya dan berkata: “kenapa namanya mesti sesuap nasi sih? Kenapa ga ada embel-embel petualangan, adventure, travelers’ dll? Apa jangan-jangan ini blog bukan tentang jalan-jalan lagi?” hahaahahha.. sabar..sabar..sabar… satu per satu yak nanti saya jawab. Ini masih tentang traveling kok, masih tentang si olo yang berpetualang kian kemari, masih tentang jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat menarik, mulai dari bogor sampai korea (semoga bisa ke luar negeri lagi..amieenn..hehehhe). Hanya saja sudut pandangnya yang kita geser sedikit, penasaran? Yuk ke paragraph selanjutnya..hehe..

Dari Mimpi menuju Inspirasi

Sudut Pandang apaan sih?

Mas olo sangat setuju bahwa hidup itu adalah sebuah perjalanan. Nah di dalam perjalanan itu seringkali kita menemui berbagai macam kisah perjuangan, baik yang besar dan kecil. Perjuangan itu seringkali tak terkatakan dan terceritakan, karena seringnya hanya dinggap kerikil atau angin lalu saja, baik untuk yang mengalaminya maupun yang mendengarkan kisahnya. Padahal sekecil apapun perjuangan itu, jikalau diceritakan secara baik dan benar, tentunya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Nah seringnya mas olo bertemu dan berbincang dengan orang-orang biasa yang memiliki kisah yang luar biasa, mulai dari bapak pemungut sampah di gunung munara, hingga penjual minuman sehat di pulomas. Agaknya kisah itu menarik karena memberi motivasi tersendiri untuk mas olo.

Cerita yang kemudian didapat dan dirangkum inilah yang kemudian diharapkan akan menjadi inspirasi bagi kita semua, agar kita bisa menghargai dan mensyukuri hidup melalui sesuap nasi yang kita makan. Berusaha memahami perjuangan hidup seseorang bisa menjadi pembelajaran sejati bagi kita yang sering lupa diri. Berharap dengan adanya kisah-kisah tersebut bisa menghadirkan rasa syukur di hati kita bahwa kita masih diijinkan Tuhan untuk bisa melakukan travelling tanpa kekurangan sesuap nasi.

Inspirasi dari Ujung Bekasi
Inspirasi dari Ujung Bekasi

Nah berdasarkan itulah diambil nama yang dirasa pas untuk merangkum konten-konten yang akan hadir di blog ini. Sesuap Nasi, berawal dari mimpi menuju inspirasi. Mimpi seseorang untuk membahagiakan keluarganya secara sederhana, mimpi seorang tukang parkir untuk memiliki rumah permanen untuk keluarganya, mimpi seorang tukang penjual semangka di gunung semeru yang berharap banyak turis yang datang dan membeli semangkanya, mimpi seorang porter cilik yang kelak ingin bertemu presiden, mimpi pedagang nasi goreng yang ingin menyekolahkan adiknya hingga sukses kelak, mimpi seorang ayah penjual mur baut agar anak-anaknya bisa tetap menikmati hidup dan makan walau dirinya tidak makan, dan bermacam mimpi lainnya.

Nama sesuap nasi sendiri bisa berarti inspirasi yang mas olo peroleh ketika melalukan travelling. Sesuap nasi juga berarti perjuangan-perjuangan orang yang menginspirasi Mas Olo selama perjalanan (bisa orang jualan, bisa interaksi nyata, bisa juga tukang parkir, dll). Bagi mereka mungkin hanya berusaha untuk mencari sesuap nasi untuk menghidupi keluarga, tapi bagi mas olo itu bisa berarti harta karun inspirasi. Selain itu nama sesuap nasi juga menjadi doa, bahwa kelak dengan mimpi sederhana, blog ini bisa menjadi jalan bagi mas olo untuk mencari sesuap nasi.

Gunung Batu, Kejutan Kecil di Jonggol
Pemandangan Puncak

Tetep ada tentang travellingnya kok…

Tapi tenang, di blog ini juga akan tetap ada konten mengenai travelingnya, kisah dan tipsnya, ditambah dengan potret-potret yang bukan imaji, yang mungkin membuat kalian semua menelan ludah..hehehe.. dan ada sedikit bagian juga couple trip yang  sudah dinikmati oleh mas dan mba olo berdua (ga ada maksud buat mupeng or baper yah..hehhe), ditambah dengan adanya konten mengenai informasi produk-produk lokal yang bisa mengguncang dunia. Pokoke maknyuss deh ini rumah mas olo.

Penjual Nasi Uduk Gunung Gede
Setiap Perjalanan Akan Menemukan Kisahnya Sendiri

Oh Iyah ada konten terbaru lho di sesuap nasi, ini inspirasi mengenai komitmen Mas Olo yang bersusaha menggapai 7 Puncak Gunung ala Mas Olo. Ceritanya tentang pendakian nih? hooh… gunung apa saja yang sudah Mas Olo daki, kenapa Mas Olo susah payah mendaki gunung, pembelajaran apa saja yang didapat oleh Mas Olo, silahkan mengikuti seriesnya yah untuk mendapatkan jawaban pertanyaan itu.

Silahkan berkunjung, rasakan sesuap nasinya. Suapan pertama begitu bermakna, selanjutnya terserah anda.

Semoga terinspirasi…..

Salam Inspirasi,

Mas_Olo