Campervan : Tren baru liburan

Campervan Life

Campervan Life

Yeaaaay Akhirnya Masolo nulis blog lagi!! dan kali ini tentang Tren Baru Liburan Campervan

Setelah hampir satu tahun nih blog didiemin ajah sampai menjadi sarang laba-laba, niat menulis kini hadir lagi. Yaps di sesuapnasi yang adalah FOOD and MOOD blog ini kita akan bahas dari sisi MOOD-nya. Mood apa yang lagi hype hayoooo? tidak lagi tidak bukan adalah campervan.

Wah apaan tuh campervan? ada yang tau? atau mungkin ada yang sudah menjalani?

Simpelnya gini: Camper = camping, Van = Mobil / van. Jadi Campervan adalah camping di dekat mobil. Bisa tendaan di samping mobil atau bahkan tidur langsung di dalam mobil.

“Ahhh, klo tidur di mobil doank mah udah sering masolo, pas jalan jauh tuh biasanya” eittt, yang dimaksud bukan itu lho, klo itu mah tidurnya duduk kan yah, istirahat bentar trus bobo. Nah klo ini beneran mobilnya disulap menjadi tempat buat istirahat, atau ada yang menyebutnya RUMAH BERJALAN.

Mulanya, masolo dan mbaolo diperkenalkan konsep campervan ini oleh pasangan yang kami jadikan inspirasi dalam kehidupan maupun berkomunitas, sebut saja namanya DUORAJI. Pertama kali banget tuh diajakin ke Halimun di Pancawati, Sukabumi dan langsung saja kami iyakan berhubung juga kami sudah sedemikian penat mengikuti anjuran #dirumahsaja selama hampir 2 tahun.

Campervan Life

Awalnya kami pikir tuh campervan adalah bikin tenda ala pendaki gitu. Yah ada benernya sih, tapi begitu DUORAJI buka mobilnya, jengjeng, ada kasur, ada meja, ada alat-alat masak, ada tempat cuci piring dan masih banyak yang lainnya. Udah kayak kantong doraemon deh apa aja ada di mobil mereka. Beneran seperti rumah berjalan. Asli keren banget, kayak yang ada dipostingan #Campervanlife itu lhoooooo…..keren deh.

Aku dan mbaolo langsung liat-liatan, impian ini nih yang memang menjadi impian kami yang tertunda selama pandemi: PENGEN BISA JALAN-JALAN BAWA MOBIL DAN TIDUR DI MOBIL.Wuaaahhh semesta berbicara, dan ternyata buanyak banget yang sudah memulainya, bahkan ada group khususnya lho di FB namanya CAMPERVAN INDONESIA.

Berawal dari sinilah kami jadi ketagihan deh, klo ga salah udah ada 5 episode campervan kami dengan berbagai keunikan, keriwehan bikin flysheet dan tentunya pengalaman di dalamnya. Buat yang penasaran sama perjalanan kami bisa dilihat di Youtubenya: DUO REMPONG dengan judul Campervan Life.

Segitu dulu kali yah ceritanya, janji deh, masolo bakalan rajin update ini blog lagi dengan perjalanan campervan life ala kami. Pada mau baca kan yah? mau donk pastinya..hehehe..

Campervan Life

Akhir kata, semoga terinspirasi untuk bisa bikin dan jalan pakai campervannya yah.

Salam Inspirasi.

Note: Biar penasaran bisa langsung dicek Youtubenya

1 thought on “Campervan : Tren baru liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *