Buka Bersama di Hariston Hotel & Suites

Bersama berbuka selalu meninggalkan kesan tersendiri. Lebaran sudah dapat dihitung jari, tapi rasa-rasanya ingin terus melakukan buka bersama agar bertemu para kolega di tengah kesibukan yang melanda. Bukber kali ini mempertemukan masolo dengan salah satu teman lama waktu masih bekerja di JAK TV. Sebenarnya dialah yang mengajak masolo untuk bukber di sebuah hotel yang bernama Hariston, dimana disitu jugalah masolo diperkenalkan dengan Mba Dewi Rahayu, Banquet Sales Manager dari Hariston Hotel & Suites.

Buka Bersama di Hariston Hotel & Suite
Delima Restaurant

Dengan ramah Mba Dewi mempersilahkan masolo masuk ke Delima restaurant dan langsung menuju hidangan manis untuk sekedar membatalkan puasa karena waktu berbuka sudah tiba. Makanan manisnya banyak yang menggoda, semacam kue-kue, kurma, kolak, es campur, bubur sumsun dan jajanan pasar. Akan tapi entah kenapa masolo lebih tertarik dengan harumnya aroma sate di luar sana yang menyeruak masuk ke dalam rongga hidung masolo.

Buka Bersama di Hariston Hotel & Suite
Ini toh sumber bau yang bikin hidung masolo kembang kempis

Benar saja, ternyata menu BBQ sudah dipersiapkan di luar. Masolo bebas memilih antara mau sate ayam, sate sapi atau ayam bakar bumbu rujak. Selain itu hasil bakarannya juga akan ditemani oleh tahu dan tempe bacem yang juga mengguga selera. Jangan lupa mengambil daun selada dan timunnya sebagai lalapan.

Masolo memang sekarang lagi mencoba berbuka dengan yang asin, karena berbuka dengan yang manis sudah terlalu mainstream, hehehehe. Selesai melahap sate dan ayam panggang, mata masolo menatap sebuah gerakan unik penuh semangat di dalam sana. Ternyata, gerakan itu berasal dari chef yang sedang mengolah adonan untuk dijadikan mie. Mie goreng? atau mie tek-tek? maaf, salah semua, yang benar adalah mie lamien. Baru denger kan? nah daripada penasaran sama bentuknya, liat ajah gambarnya nih 🙂

Buka Bersama di Hariston Hotel & Suite
Proses pembuatan mie lamien

 

Buka Bersama di Hariston Hotel & Suite
Setelah adonan jadi dicelupin ke sini mie-nya

Sedikit tanya-tanya dengan chef yang sedang sibuk membolak-balik mie laimen tersebut, ternyata hal ini adalah bentuk pertunjukan bagi pengunjung yang akan berbuka puasa, untuk menambah nafsu makan serta belajar bagaimana mie lamie di proses dari bentuk adonan menjadi mie siap saji yang membuat mulut ingin selalu bergerak untuk mengunyah. Hariston menyebutnya live cooking.

Buka Bersama di Hariston Hotel & Suite
Live cooking lainnya, pembuatan roti canne

Nah hal lainnya yang membuat sudut mata masolo tergoda adalah stall dimana ada mas dan mba yang berpakaian ala arabian, sontak saja masolo langsung merapat ke sana untuk bertanya; “Ada makanan apakah gerangan di sini?” Dan ternyata menu ala Middle east sudah tersedia di stall itu, ada roti maryam, lalu ada roti canne, roti kamir hingga martabak prata. Wah, ini sih surga kuliner bagi pencinta roti canne dan roti maryam. Bayangkan saja masolo sampai nambah 3 kali lho, abis enak sih.

Buka Bersama di Hariston Hotel & Suite
Ini enak, seriusan!

Belum selesai mulut ini menelan roti maryam, Mba Dewi mengajak masolo untuk beranjak dari bangku untuk menuju tempat di mana main coursenya sudah disediakan. Lengkap nian dengan adanya nasi, kwitiaw goreng, beef mongolian, cireng bogor, chicken tandori, chicken rolade dan vichy carrol. Wah mba, ini mah perut masolo bisa membuncit lagi, habis enak semua sih makanannya, bumbunya meresap dan layak dicobain semuanya. Akhirnya masolo ambil menu utamanya dengan nasi yang super sedikit dengan tujuan bisa mengambil lauk sebanyak-banyaknya.

Buka Bersama di Hariston Hotel & Suite
Tampilan Menu Utama

Sebelum sempat Mba Dewi mengajak masolo muter lagi melihat stall yang lainnya, masolo memberikan kode untuk rehat sejenak dengan memegang perut yang sudah bertambah lingkarnya sedari tadi. Sengaja kancing dilepas satu supaya tidak robek ini baju. Iyah bener, masolo memang kalau ketemu makanan yang super enak seperti ini suka khilaf, dan khilafnya langsung berdampak dengna membuncitnya perut masolo beberapa senti, alhasil baju yang tadinya muat jadi sedikit sesak dan minta dilepas kancing paling bawahnya, hahahhaha.

Buka Bersama di Hariston Hotel & Suite
Walau kekenyangan tetap saja nguyah 🙂

Okeh, Mba Dewi berjanji ini yang terakhir, daripada perut masolo meledak karena kenyang bahagia kan. Soup stall kali ini dipersembahkan oleh empal gentong dari cirebon yang melegenda. Siapa yang bisa menolak kelezatan empal yang diberi kuah istimewa, rasa-rasanya ingin memenuhi mangkok yang sudah diberikan oleh Mba Dewi sedari tadi. Tapi lagi-lagi perut sudah mengibarkan bendera putih, sudah tidak sanggup katanya. Okelah masolo berkompromi sedikit dengan perut, hingga akhirnya setengah mangkok empal gentong itu berhasil masuk ke dalam perut masolo yang semakin membuncit.

Kekenyangan? pastinya. Disuruh nambah? pastinya. Tapi sepertinya kali ini masolo harus bilang maaf ke Mba Dewi karena harus menolak tawaran dan ajakan untuk nambah menu all you can eat ala Hariston yang enak dan istimewa ini. Oh iya sekedar informasi semua makanan dan minuman yang masolo ceritakan di atas bisa kamu nikmati dengan harga hanya Rp 118.000 net/person all you can eat tanpa batasan waktu dan batasan bolak-balik nambahnya. Menarik kan, ayo buruan merapat ke sana, masih ada 2 hari lagi sebelum lebaran, mungkin liat list lagi teman dari mana yang belum sempat berbuka bersama, atau coba liat wa group lagi, siapa tau ada ajakan untuk bukber di sini, di Hariston Hotel & Suites. Selamat berbuka bersama.

Buka Bersama di Hariston Hotel & Suite
Hariston Hotel & Suite siap melayani anda

 

Salam Inspirasi,

Sesuapnasi

 

Hariston Hotel & Suites

Jl. Terusan Bandengan Utara No.1, Penjaringan Penjagalan

Jakarta Utara

021 6660 2277

www.haristonhotel.com

Instagram : @Haristonhotel

Facebook : Hariston Hotel & Suites

Mas_Olo

Berbagi dalam kesederhanaan, Bercerita dalam kegembiraan, Menyelami sebuah Inspirasi.

One thought on “Buka Bersama di Hariston Hotel & Suites

  • June 12, 2018 at 3:22 am
    Permalink

    waaah cukup dengan 118K bisa makan all u can eat, lumayan nih buat rekomendasi bukber

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *