Sunshine, web series yang menemani lebaran kamu

Apa jadinya masolo yang bermuka galak bin ngeselin ini nonton film drama, web series pula. Duh, bisa bubar dunia persilatan, hahahha. Tapi entah kenapa, berawal dari undangan via FB untuk menonton screening film di CGV Grand Indonesia, pada akhirnya masolo sudah duduk manis di barisan ketiga dari belakang. Sebuah terobosan atau karena bosan? apapun itu yang jelas, film sunshine ini sukses bikin masolo penasaran.

Penasaran pertama dan yang terutama adalah karena ada aktor favorit pacar masolo yang main, ingat yah ini aktor favoritnya mbaolo bukan masolo. Jadi ceritanya pemeran utama di film ini bernama langit, yang diperankan oleh Dion Wiyoko. Sosok langit adalah seorang bapak yan sedang menceritakan kehidupan percintaan sewaktu muda dulu kepada anaknya. Di awal film ini dikisahkan bahwa langit sedang memiliki masalah dalam rumah tangga, dimana istri si Langit sudah tidak tinggal serumah lagi dan sudah mengajukan gugatan cerai.

Sunshine Web Series
Sebelum nonton filmnya, para pemeran menceritakan keseruan proses shooting Sunshine ini

“Wah kok jadi drama rumah tangga gini, memangnya masolo betah nonton drama kek gini?”

Tenang, kan kisahnya baru saja dimulai. Inti dari film ini adalah kisah muda dari langit yang diceritakan kepada anaknya yang penasaran akan kisah cinta bapaknya. Film besutan Alyandra Pandjipoera ini berisi 13 episode dalam kemasan web series drama romantis. Kisah utuhnya adalah cerita tentang seorang eksekutif di agensi periklanan (yang adalah Langit) dengan kisah-kisah romantisnya semasa kuliah dulu. Ada pertemuan Langit dengan Matahari (Laura Basuki), Bumu (Sheila Dara), Bintang (Rianti Cartwright) dan Bulan (Jill Gladys). Misterinya terletak di siapakah yang menjadi cinta sejati dari Langit dan pada akhirnya menjadi istri si Langit ini.

Sunshine Web Series
Para pemeran Sunshine Web series

Balutan komedi dan kisah cinta masa muda yang menjadi daya tarik dari film ini. Beberapa penonton screening pun tertawa dan sedikit tersenyum karena ada beberapa adegan yang dirasa sama persis dengan yang mereka lalui. Ada adegan dimana Langit mengantar pulang si Bumi setelah ajakan ngedate yang satu sama lain tidak mau saling berpisah dan pada akhirnya dipisahkan oleh Bapak dari si Bumi, hahahha. Lalu ada cerita mengenai Langit yang sedang meracau akibat setres. Pokoknya lucu dan layak ditonton deh.

Sunshine Web Series
Sunshine, Original Series dari Viu

Oh iyah, web series ini merupakan Original Series Indonesia terbaru yang diluncurkan oleh Viu yah. Viu sendii adalah aplikasi untuk mencari dan menikmati video hiburan dan web series seperti ini. Sebelumnya Viu telah meluncurkan tayangan hits Original lainnya seperti Switch, The Publicist dan Kenapa Harus Bule. Harapannya dengan adanya webseries Sunshine ini, para pemirsa kalangan milenial Indonesia dapat menikmati tayangan berkualitas cinema melalui layar yang ada di gengamannya.

Sunshine Web Series
Loha Ko Dion, dapet salam nih dari Mbaolo 🙂
Sunshine Web Series
Enak yah jadi langit, mantannya ada 4, cakep-cakep lagi. Eh tapi ga jadi deh,.

Masolo secara pribadi bertanya apakah yang membedakan Sunshine ini dengan webseries lainnya, tentu saja pertanyaan langsung diajukan ke Langit yang adalah Dion Wiyoko dengan tujuan membuat mbaolo envy. Kata ko Dion, Sunshine ini berbeda dengan film maupun serial dimana saja yang dia pernah terlibat karena karakter dia dikaitkan dengan empat karakter wanita yang berbeda sehingga dia memperlakukan mereka masing-masing dengan pendekatan yang berbeda juga secara emosional.

Bagi penonton, penasaran terbesar adalah menebak siapakah cinta sejatinya si Langit dan bagaimana si Langit memperlakukan cinta sejatinya secara emosional.

Sunshine Web Series
Selamat menonton.

Nah bagi yang penasaran, Viu Original Series ini akan terdiri dari 13 episode yang sudah tayang perdana pada tanggal 31 Mei 2018 dan untuk setiap episode barunya dapat diikuti pada hari Rabu dan Kamis. Jangan ngaku anak milenial kalau belum update mengenai webseries terbaru ini, Sunshine.

Salam Inspirasi,

Sesuapnasi

Mas_Olo

Berbagi dalam kesederhanaan, Bercerita dalam kegembiraan, Menyelami sebuah Inspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *