Mimpi Solo Traveling Masolo

“Apa salah satu impian masolo? tidak lain dan tidak bukan adalah solo traveling.”

Masolo pengen ke solo? Eits, solo yang dimaksud bukanlah salah satu yang kota yang ada di Indonesia loh yah. Maksudnya solo traveling di sini adalah masolo pingin traveling sendiri, berpetualang sendiri, menjelajah berbagai negara seorang diri saja. Hah, beneran seorang diri saja? hhhmmm… berdua deng, berdua dengan kegialaan ala nekat travelers, hahhahaha.

Para penggila solo traveling tentu sudah memahami betapa nyamannya pergi berlibur seorang diri. Akan tetapi masih banyak orang yang takut untuk berlibur sendirian atau biasa disebut solo traveling. Beberapa alasan orang takut melakukan solo traveling biasanya seputar alasan keamanan atau rasa takut karena harus bepergian seorang diri. Padahal ada banyak sekali kelebihan solo traveling dibandingkan ketika kita traveling bersama keluarga ataupun rombongan kerja. Beberapa diantaranya adalah kamu tidak perlu takut kehabisan waktu karena harus menunggu rombongan lain, kamu bisa memanfaatkan “me time” dengan baik, kamu juga tidak akan merasa kesal karena tingkah salah satu rombongan yang menyebalkan.

Untuk alasan keamanan, hal ini bisa diakali dengan mengunjungi destinasi wisata yang terkenal aman untuk solo traveling, terutama untuk wanita. Urusan keamanan penerbangan, kamu bisa memilih maskapai yang aman dan nyaman seperti Garuda Indonesia. Jika kamu ingin mencoba solo traveling, berikut referensi destinasi yang cocok untuk kamu. Sisi positifnya lagi, Garuda Indonesia, dengan berbagai keamanan dan kenyamanannya memiliki rute penerbangan menuju destinasi berikut ini lho. Penasaran, ini dia rute yang direkomendasikan Garuda Indonesia kepada Masolo:

Dubai

Mimpi solo traveling masolo
sumber: itpliveme.com

Sudah bukan rahasia lagi jika angka kriminalitas di kota ini terhitung rendah. Bisa dibilang Dubai adalah destinasi paling aman dan nyaman untuk melakukan solo traveling. Di Dubai kamu tak perlu takut atau was-was mengenai hal-hal buruk yang bisa menimpamu. Kamu bisa berjalan-jalan dengan santai tanpa takut kecopetan atau ditipu warga lokal. Dengan begitu banyaknya pesona, Dubai tidak akan pernah membuatmu berhenti kagum. Mulai dari gedung-gedung pencakar langitnya yang tersohor, kolam renang infinity yang begitu mewah, hingga pasar-pasar tradisional unik yang tidak ada di tempat lainnya. Oh iyah, bahkan saudara dekat Masolo ada yang berniat pindah, menikah dan menetap di Dubai lho, hhmmm… semakin besar niat dan keinginan masolo untuk ke Dubai nih kalau begitu. Semoga mimpi ini terkabul bisa mengunjungi tempat wisata selain yang ada di Indonesia.

Jepang

Mimpi Solo Traveling masolo
sumber:asia.nikkei.com

Melakukan solo traveling ke Jepang akan memberikanmu pengalaman tersendiri. Kamu tak perlu ikut paket wisata atau pergi bersama rombongan untuk menjelajahi negara sakura ini. Dengan melakukan solo traveling, kamu bisa menjelajah Jepang sesuai dengan keinginan kamu. Kamu juga bisa menggunakan hotel kapsul yang ramah di kantong agar liburanmu tetap hemat dan bisa berbelanja dengan puas di sana. Berbagai pilihan jenis wisata tersedia disana, mula dari wisata alamnya, wisata sejarah dan budayanya, wisata kuliner hingga wisata malamnya. Menurut beberapa teman yang suda bolak-balik ke Jepang, waktu paling baik untuk mengunjungi Jepang adalah di bulan Desember (karena saljunya) atau di bulan Maret-Mei (musim semi-nya).

Korea Selatan

Ini Gembok Cinta ala Korsel, Dok: Pribadi

Jika selama ini kamu hanya membayangkan indahnya Korea Selatan dari drama dan K-Pop saja, maka kini saatnya kamu mewujudkan impianmu. Jika kamu melakukan solo traveling, kamu bisa mengelilingi negeri ginseng dengan aman dan nyaman. Selain tingkat kriminalitas yang rendah, warga sana juga terkenal ramah pada turis kok. Salah satu hal yang bisa menjadi daya tarik dari Korea Selatan ini adalah Seoul Tower dengan pemandangan 360 derajat Korea Selatan. Selain itu di Seoul Tower juga terkenal dengan Jembatan yang menampung seluruh gembok dari pasangan yang sedang kasmaran. Jadi konon katanya, jikalau ada pasangan yang menaruh gembok di sini dan menuliskan nama mereka berdua, mereka akan kembali lagi ke sini bersama cinta abadinya yang takkan pernah dipisahkan lagi.

Perancis

Mimpi Solo Traveling Masolo
sumber:tourist-attraction.com

Perancis terkenal sebagai negara yang romantis dan tujuan utama pengantin baru untuk bulan madu. Hal tersebut bukan berarti kamu tak bisa solo traveling ke sana kan? Menikmati indahnya kota sambil bersantai duduk seorang diri di cafe tentu akan membuat hatimu tenang dan nyaman. Apalagi ada banyak sekali bangunan-bangunan kuno instagramable yang bisa kamu datangi. Siapa tau berlibur sendiri di sana malah dapat jodoh kan?

Terima Kasih Garuda Indonesia

Belum sempat ke Garuda Indonesia travel fair tahun ini? Tenang saja, Garuda Indonesia mengadakan promo di travel fair setiap tahun kok. Jadi kamu masih tidak sabar menantikan promo selanjutnya, dapatkan harga tiket terbaik dari agen travel seperti Traveloka.

Jadi mimpi siang bolong masolo ini bukan hanya sekedar mimpi, karena akan dibantu untuk diwujudnyatakan oleh Garuda Indonesia. Saatnya mempersiapkan ransel lagi nih untuk bersiap traveling.

 

Salam Inspirasi,

Sesuapnasi

Mas_Olo

Berbagi dalam kesederhanaan, Bercerita dalam kegembiraan, Menyelami sebuah Inspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *