Weekend? Ke Jimmers Yuk!

“Setidaknya sekali dalam seminggu, tubuh kita butuh menyerap banyak inspirasi. Inspirasi dari hembusan sejuk angin sepoi, sentuhan hangat dari rerumputan, tatapan manja dari landscape, dan guyuran hujan di kala senja.”

-Mas_Olo –

Weekend, kata yang dinanti banyak orang setiap harinya. Datang tepat waktu, tapi cepat berlalu. Antara menunggu dan menikmatinya kadang tidak sejalan. Nah bagi kalian para penanti weekend, kira-kira weekend yang enak itu ngapain yah? Mager-mageran? Hunting foto? Nyari pemandangan yang ajibe? Touring bareng pasangan? Atau di depan kompi ajah? Mmmmm… bingung nih yee…hahhaha.

Nah dari pada bingung, mas olo punya rekomendasi tempat yang bisa ngelakuin semua hal diatas pada saat weekend. Mau mager-mageran ala weekend bisa, mau hunting foto bisa, mau melototin pemandangan yang indah nian juga bisa, mau ke situnya pake motor ala touring juga bisa, mau di depan kompi ajah sembari ngopi juga bisa. Pokoke semua serba bisa disini dah. Nah penasaran nih yee tempatnya, yuk ahh kita kemon… cusss….

Berawal niatan mau hunting foto di weekend

Taraaaa… ini dia tempat yang mas olo mention diatas. Bisa buat ngapain ajah, bikin weekend kalian lebih hidup #haseekk. Jadi ceritanya itu mas olo pingin menyempil lagi ke daerah bogor (haah..lagi-lagi bogor? Iyeeh.. ) untuk sekedar memanjakan mata plus mau hunting foto. Nah nyari-nyari di web ternyata ada satu tempat yang rekomended. Tersajilah tempat yang bernama Jimmer’s Mountain Resort. Kalau dari gambar-gambar yang ada di internet sih ajib bin muantab banget. Letaknya yang berada di bukit membuat Jimmers Mountain ini punya view yang langsung mengarah ke gunung dan bukit-bukit khas pemandangan ala puncak bogor. Nah tipsnya disini adalah saat kamu mau book kamarnya, tulis di note mau kamar yang mountain view. Nanti dikasiin gituh kamar yang ada balkonnya dan langsung mengarah ke pemandangan yang super keren dan ajib.

Inspirasi Sesuap nasi
Gimana, Seugerr kan…

Jangan kemaleman kalau mau kesini!!

Oh iyah, karena tempatnya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, kalau kesini mau dengan motor ala touring gitu bisa banget lho. Nah berhubung mas olo paling males bangun pagi, jadilah mas olo berangkat siang jam 2-an dan alhasil sampai disana sekitar jam 7-an. Sangat tidak direkomendasikan ke sini pas malem, karena jalan menuju kesini lumayan sempit (hanya bisa satu mobil) penerangan jalan yang kurang (bahkan tidak ada), plus jalannya naik turun berbukit-bukit gitu. Jadi bisa dibayangkan gimana gelapnya itu malem, ditambah berasa pelosok gitu, sampai-sampai lampu motor ga nembus, jadi kudu pelan-pelan banget jalannya supaya ga kebabalas masuk jurang. Ngeri coy. Lega dah begitu sampai di pintu gerbang yang ada tulisannya Jimmers Mountain Resort.

Inspirasi Sesuap Nasi

Langsung hunting

Karena emang niatannya mau hunting foto, begitu sampe kamar langsung deh diset itu peralatan tempurnya. Tripod dan kamera seadanya. Niatannya sih pengen foto bintang ala milky way gitu. Tapi apa daya, karena habis hujan, tak satupun bintang yang muncul dihadapan mata. Karena sedikit kecewa, jepret ajah sedapetnya deh dan langsung tidur.

Inspirasi Sesuap Nasi
Ga dapet Milky Way.. Sedapetnya ajah deh.. Hiks..

Melek-melek langsung gunung

Nah ini yang keren, melek-melek weekend eh langsung view gunung cuy. Ga pake kucek mata, itu mata langsung jernih dengan sendirinya. Ga perlu bersiin mata, itu belek langsung luntur seketika saat ngeliat viewnya. Ajibee deh. Dan ini emang yang mas olo cari.

Inspirasi Sesuap Nasi
Tuh kan ga boong, Buka Jendela dapet view beginian…

Perut bergetar, saatnya sarapan

Krucuk..krucuk….krucuk… getaran perut semakin membesar, saatnya diisi supaya tidak lapar..hehehhe.. langsung cus sarapan yang ada di poolside gitu deh. Nah pas sarapan tinggal pilih tuh mau liat view gunung di kiri, atau liat view kolam renang di sebelah kanan. Nah lho bingung kan..hehehhehe..

Inspirasi Sesuap Nasi
Yuk Sarapan… nyam..nyam..nyam…
Inspirasi Sesuap Nasi
Muka kekenyangan…
Inspirasi Sesuap nasi
Tempat makannya itu tuh yang di ujung kolam renang…

Nah, buat yang abis sarapan mau langsung berenang asoy banget lho… Bisa langsung nyebur disini, ga perlu basa basi. Kapan lagi bisa berenang sembari nikmatin pemandangan kek begini. Perut kenyang, langsung renang, hatipun senang..hehehehhehe… weekend kali ini bakalan seru banget deh…

Inspirasi Sesuap Nasi
Yuk ahh nyebuuuuur….

Tempat mager paling uenaaak….

Nah begitu kenyang, langsung beranjak ke atas buat ngeliat tempat yang memang disediakan buat mager. Ada banyak bangku dijejerin yang viewnya langsung menghadap ke gunung. Wah itu tempat kalau buat mager bisa buat lupa waktu kali yak. Ditambah ini tempat juga instagramable, ga percaya? Liat ajah nih fotonya.

Inspirasi Sesuap nasi
Tuh kan.. Enak banget buat mager kan tuh…
Inspirasi Sesuap Nasi
Siapa yang pengen kesini hayoo??

Nah klo disimpulkan, di Jimmers itu ada apaan ajah sih? Mmmm… Ada buanyak dah pokoknya. Yang jelas sesuai dengan expektasi mas olo yang lagi nyari tempat buat hunting foto. Oh iyah. Klo memang kalian doyan explore, ga jauh dari Jimmers, ada sungai yang keren banget buat foto-foto. Ada sawah juga di sisi kiri kanannya. Dua jempol deh buat jimmers. Nah yang mau ke sini enakan sih naik motor, karena jalurnya yang kecil. Selain itu kalau mau explore lebih enak untuk parkir kendaraan kita di pinggiran.

Inspirasi Sesuap Nasi
Hunting yuk Hunting…
Inspirasi Sesuap Nasi
Ahhh, kan keren kan tuh landscapenya…

Inspirasi Sesuap Nasi

Nah yang weekend ini mau ke Jimmers Mountain Resort tempatnya ada di Jl. Raya Puncak Km. 77, Leuwimalang, Desa Kopo, Kopo, Cisarua, Jawa Barat. Masuk gangnya yang sesudah Cimory Riverside yah, biar ga kena banyak tanjakan..hehehhe… Jadi weekend ini mau kemana hayoo?

Inspirasi Sesuap Nasi
Weekend, Kesini ajah…

Enjoy your Weekend…

Note: Klo kesini, jangan lupa sapa ownernya yah klo kebetulan ada. Dia biasanya pake topi koboy plus spatu boots ala AP-boot..hehehe.. Namanya Pak Jimmy, ramah kok orangnya 🙂 

Happy Weekend… Salam Inspirasi,

Mas_Olo

 

Mas_Olo

Berbagi dalam kesederhanaan, Bercerita dalam kegembiraan, Menyelami sebuah Inspirasi.

4 thoughts on “Weekend? Ke Jimmers Yuk!

  • March 31, 2017 at 4:43 pm
    Permalink

    Wah… Kayaknya asik ni tempat buat weekend, recommended bgt deh bung Olo… Hehehe, Salam kenal.

    Reply
    • April 1, 2017 at 5:33 am
      Permalink

      Loha Brog Fadli, salam kenal juga.. Recomended banget buat yg suka view… Happy weekend brog.. Salam Inspirasi…

      Reply
    • April 1, 2017 at 5:35 am
      Permalink

      Wew ada ibu upil..hehehe… Yah pengen rebranding nama travelling lah, biar sedikit beken ajah..hahahha… lebih enak di denger n brasa unik ajah (IMHO)..hehhe…

      Gw waktu itu via traveloka bu, search ajah ada kok.. langsung book n jgn lupa minta mountain view yah.. Kamarnya sih so so, tapi viewnya ajibe sih…

      Klo menurut gw worthed lah.. Happy weekend, Salam Inspirasi.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *