5 Hal Asyik Yang Kudu Dilakuin di Hutan Pinus

Saking bosennya liburan panjang di rumah, mas olo mencari inspirasi liburan yang deket, tapi bagus, tapi murah, tapi deket,tapi bagus dan tapi murah..hehhe.. yang penting bisa mengobati kangen bin rindu terhadap alam. Berkat salah satu foto di media social (sebut saja: PATH), maka dipilihlah destinasi wisata hutan pinus. Yang bagusnya sih di Bandung, tapi kejauhan sehingga tidak memenuhi kategori hipotesa diatas yakni: YANG MURAH, YANG DEKET, YANG BAGUS.. hehhehe..

Screenshot_2016-07-10-12-24-39

Googling-googling dan teringat keinginan sang pacar yang udah banget ngidam jalan-jalan, akhirnya ditemukan harta karun hutan pinus di tepian Jakarta. Yap hutan pinus di sentul, gunung pancar… Ingat gunung pancar, bukan gunung pacar (*konten mengandung unsur dewasa, pengawasan diperlukan).

Harta karun yang terletak di Bogor ini, nama sahnya adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Alamat lengkapnya sih di desa Karang Tengah, kecamatan Babakan Madang, melewati kawasan Sentul City dengan Koordinat Latitude: -6.415257 – Longitude : 106.91051, kode pos 16810 (nah lengkap kan tuh). Tempatnya sejuk, nanjaknya lumayan dashyat sampe motor mas olo nyaris mati dan mogok (nah sebelum mogok, gw suruh pacar turun dan jalan kaki dikit di tanjakan biar motornya bisa nanjak..hehe), jalanannya juga cukup sempit walaupun sudah di aspal bagus, dan yang bikin pesonannya masuk ke social media adalah karena di kiri dan kanan jalan terdapat hutan pinus.

Nih Nama Sahnya
Nih Nama Sahnya

Masuk ke sini bayar 20 ribu untuk motor dan isinya yakni mas olo dan pacar. Sebelum pintu masuk udah distopin untuk dimintain uang masuknya, baik mobil atau motor, dan alhasil jadinya macet gitu, mana tanjakan pula, bau kopling dimana-mana deh. Mungkin diperlakukan seperti ini karena banyak pengujung yang masuk maen nyelonong ajah kali yah (jangan ditiru). Demi menjaga kredibilitas sebagai pengunjung yang baik dan sopan, akhirnya gw bayar deh 20 ribu itu, tapi sedihnya ga dikasih tiket tanda masuk, padahal udah minta. Ya sudahlah yang penting udah bayar dan sah, masuk ke kawasan dan langsung parkir, siap-siap untuk ngelakuin 5 hal asik yang kudu dilakuin klo ke hutan pinus ini:

No 1: Gelaran (mo pake tiker, matras, kardus bekas, dll bebas dah)

YUk Gelaran...
YUk Gelaran…

Ini yang kudu diperhatiin kalau mauke hutan pinus, bawa alas buat duduk. Karena di hutan pinus ga akan ada namanya tempat duduk sofa alus macam punya pejabat yang bisa kita tidurin disitu. Kalau mau duduk-duduk disini yah duduk di batu, atau ngemper di tanah yang agak lembab karena lumut. Nah daripada kita duduk ga nyaman kan, mendingan kamu siapin alas yang cukup lebar. Karena selain bisa buat duduk, bisa juga buat ngelakuin hal-hal kece lainnya. Yuk dilanjut…

No 2: Wajib Dandan !!!

Wajib bangettt !!!
Wajib bangettt !!!

Nah ini nih hal asik dan wajib yang kudu dilakuin di hutan pinus, buat para cewe yah tentunya. Lah kenapa wajib bang? Yah wajib lah, nih gini nih.. kamu jalan ke hutan pinus yang kece banget keindahan alamnya yang tiada duanya, trus disana banyak pengunjung yang kece-kece juga yang sudah tentu dandan untuk berbagai keperluan disana (ada yang tebar pesona, ada yang foto-foto, ada yang emang dah kece dari sononya), trus kamu jalan sama cowo kamu yang mungkin melihat keindahan-keindahan itu tadi (melihat lho yah, bukan ingin memiliki..), nah trus cowo kamu adalah orang yang doyan foto-foto, trus kamu masih butuh alasan apa lagi buat ga dandan? Jangan mau kalah lah cantiknya sama keindahan-keindahan lain (eh alam maksudnya lho..hehhe).

No 3: Wajib Makan… Biar ga lemes waktu jalan muterin hutan pinus (muterin hutan, bukan pohonnya lho yak..)

DSC_0026

Ada baiknya kita ngisi perut dulu begitu sampe disini. Abis gelaran, abis dandan enaknya sih buka bekal yang dibawa dari rumah. Walaupun banyak warung makan dan jajanan yang cukup murah di sekitar hutan ini, tapi saran mas olo sih lebih enak bawa bekal makanan dari murah, karena selain higienis cara ini juga terukti ampuh untuk pasangan yang sedang menabung untuk bekal nikah nanti (lha curcol….haha), trus lebih romantis lho, karena bisa saling memuji masakan satu sama lain. Klo memang tujuannya piknik disini yah emang enak sih bawa bekal dari rumah.

No 4: Baca buku dibawah rindangnya pohon-pohon pinus berjejer… (ini recommended banget!!!)

DSC_0069

Hal te-recommended yang kudu dilakuin saat di hutan pinus adalah baca buku, karena suasananya mendukung banget. Sepoin-sepoi angin, dicampur dengan gemericik air dan suara gerak pohon pinus yang tertiup angin, trus ditambah ademnya tempat bernanung karena cahaya mahatari tak menerobos terik, ahh asikk bangett deh. Bawa buku bacaan yang ringan-ringan ajah, semacam novel, atau cerita pendek. Apalagi yang temanya pas banget sama suasana kek gini, roman-roman picisan dan mendayu-dayu. Sangat tidak disarankan membawa BUKU EKSLOPEDIA atau KAMUS BESAR BAHASA ke tempat ini, karena selain berat dan nyusahin, toh ujung-ujungnya bukannya menikmati alam tapi malahan itu dahi mengerenyit kesakitan karena ketimpa tuh buku..hehhe..

DSC_0104

Sesekali ketiduran karena baca juga ga papa kok, justru itu enaknya, abis baca buku, ngeliat pemandangan di atas, dan tanpa sadar memimpikan hal-hal indah terkait buku dan pemandangan ajib ini. Apalagi ditambah boboan di naungan pacar, indaaahhh…. Mupeng alert!!! (Mohon maaap sebesar-besarnya..)

DUh maaap yak kelepasaaan....
DUh maaap yak kelepasaaan….

Oh iyah namanya lagi baca kan, sesekali kelepasan ga papa lah yah… toh alam ini luas kan, dan udaranya bakalan tetep sejuk kok.. yah.. yah…yah… Duuuuttt…. Preeeettt… (duh map kelepasan entut..hehhe).

No 5: Jalan-jalan donk…Kiri-kanan kulihat saja banyak pohon pinusnyaa…

DSC_0108

Nah daripada Cuma mager-mageran ajah, ada baiknya kita juga mengeksplore ini hutan. Ga usah treking jauh-jauh, karena sejauh mata memandang yah pemandangannya sih bakalan mirip serupa, yaitu jejeran hutan pinus yang tinggi menjulang. Jalan-jalan ini berguna baik untuk paru-paru kita, sedikit olahraga lah sembari menikmati alam bebas, supaya paru-paru kita juga refreshing, menerima pasokan udara segar dan bersih, karena selama ini kan hirupnya asap kenalpot terus, kasian lah.

Selain untuk alasan kesehatan, jalan-jalan ini juga bisa kita pergunakan untuk ngobrol bareng pasangan untukmengenal lebih lagi. Beruntung banget deh kamu kalau punya pasangan yang memang sama-sama doyan traveling dan tentunya doyan jalan-jalan kea lam seperti ini, karena banyak lho pasangan di luar sana yang paling anti sama jalan-jalan model beginian, karena bikin cape, kummel, kucel dan keringetan. Lebih suka ngemol ajah jalannya. Nah makanya klo punya pasangan yang doyan traveling juga, mau diajakin traveling ala kere hore (naek motor), mau disuruh jalan kaki di tanjakan pas motor ga kuat nanjak, mau diajakin piknik ala-ala bekal sehat dari rumah, mau berkeringat ria, dan nga ngeluh sepanjang perjalanan, harus banget dijagain pacar kek gini, karena selain langka dan jawaban doa,pasangan kek gini adalah calon mamanya anak-anak yang sesungguhnya #hasekk…

sssssssttt... lagi stalking...
sssssssttt… lagi stalking…

Nah ituh tadi hal-hal asik bin kece yang bisa kita lakuin di hutan pinus. Jangan lupa bawa kamera juga, karena banyak hal-hal menarik yang bisa kita abadikan sendiri atau bersama saat traveling. Buka mata lebar, buka paru-paru lebar dan buka pikiran selebar-lebarnya, karena traveling itu ga melulu harus yang muahal dan berkoper. Dengan hal-hal sederhana, kalau kita bisa memaknainya dengan benar, selalu ada aja kok hal-hal menarik yang bisa dieksplore. Karena traveling itu lebih mengenai hati, bukan sekedar destinasi atau caranya.

Salam dari Gunung Pancar,

Mas_OLO

 

Mas_Olo

Berbagi dalam kesederhanaan, Bercerita dalam kegembiraan, Menyelami sebuah Inspirasi.

7 thoughts on “5 Hal Asyik Yang Kudu Dilakuin di Hutan Pinus

  • July 27, 2016 at 10:53 am
    Permalink

    Wasemmmm…bikin ngiri deh apalagi kesononya bareng pacar, dunia serasa milik berdua 😁

    Reply
    • August 18, 2016 at 9:42 am
      Permalink

      hahahahhaha… kudu bangetttt…. rekomendasi banget kk..

      Reply
  • August 21, 2017 at 6:18 am
    Permalink

    Dan jangan lupa buang sampah pada tempatnya ya mas Olo. Sampah lo ya…bukan pacar.

    Reply
    • August 21, 2017 at 3:47 pm
      Permalink

      hahahaha… siaaap… Pacar mah ga mungkin dibuanglah, sayang…hehehhe..

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *